Pencarian

Jumat, 07 September 2012

Cara Menstem Gitar Mudah Dan Praktis




   Apakah kalian pernah merasa kesulitan dalam menstem gitar? Hal yang utama saat kita ingin bermain gitar adalah kita harus pastikan suara gitar kita tidak fals. Sebenarnya ada beberapa cara dalam menstem gitar, tapi dalam postingan saya yang ini saya ingin memberitahu Anada kalian cara menstem gitar yang praktis, mudah dan murah juga tentunya :D. Caranya adalah dengan software Guitar tuner untuk handphone.

Cara mengunakannya
1.   Pertama-tama download dulu softwarenya lalu install ke handphone anda lalu jalankan aplikasinya. Yang perlu anda katahui adalah aplikasi ini versi trial jadi anda harus registrasi untuk memperpanjang pengunaannya. Tapi saya punya cara untuk memperpanjang masa pakai tanpa harus registrasi, add saya di facebook lalu kirim pesan ke saya nanti saya beri tahu J
2 .  Sambil memetik dan memutar tuningnya gitarnya cocokan angka angka-angka berikut ini pada masing masing senar, dengan kata lain aplikasi ini akan menditeksi suara yang keluar dari gitar.

                              Senar E : 329,6 Hz
                       Senar B : 246,9 Hz
                       Senar G : 196,0 Hz
                       Senar D : 146,8 Hz
                       Senar A : 110,0 Hz
                       Senar E :   82,4 Hz

Jika nanti teman-teman mencoba dan angkanya tidak pas seperti angka di atas tidak apa-apa asalkan tidak terlalu jauh dengan angka diatas. Oh iya, aplikasi ini hanya bisa di jalankan di handphone yg ber-OS Symbian  s60. Untuk mendownloadnya klik disini

Terimakasih semoga bermanfaat J

0 komentar:

Posting Komentar